Josi Kie

Dasar Pemrograman Java 3

Dasar Pemrograman Java 3

Setelah belajar Dasar Pemrograman Java 2, kita akan belajar Dasar Pemrograman Java 3. Yang mana berisi materi dan praktek yang lengkap penjelasanya tentang looping (perulangan) dan array

Pedih

Pedih

Pagi ini indah ya…,
Sangat indah dan
Mentaripun begitu sangat
Cantik dan indah

Operating System Terbaru Android 10 dan Android Pie

Operating System Terbaru Android 10 dan Android Pie

Android 10 dan Android Pie adalah rilis baru operating system Android. Android Pie rilis pada tahun 2018, sedangkan versi Android 10 rilis pada tahun 2019. Fitur – fitur pintar banyak bertambah. Untuk tahun 2019, Android 10 adalah versi Android terbaru meskipun belum semua smartphone dapat menggunakan operating system versi Android 10.

Manusia memiliki kecerdasan yang berasal dari otak. Otak manusia mampu berpikir dengan baik jika otak tersebut normal. Namun bagaimana jika otak mengalami kelainan? Apakah itu membawa pada hal negatif? Otak manusia mengatur jalan berpikir seseorang.

Manusia cerdas dapat mengetahui sesuatu secara mendalam. Mereka mendapatkan hal tersebut dari penelitian yang mereka lakukan. Beberapa manusia cerdas mengubah kehidupan banyak manusia lain menjadi lebih baik, beberapa dari mereka juga tak jarang menyalagunakan kecerdasannya hingga mencelakai banyak manusia. Banyak manusia – manusia cerdas yang menjadi matematikawan maupun fisikawan, namun yang akan kita kupas adalah tokoh fisikawan Bersejarah sepanjang abad kehidupan manusia.

Baca juga : Laptop Spek Dewa Masa Kini


Menurut Wikipedia, fisikawan adalah seorang ilmuwan yang melakukan penelitian dalam bidang dikisa. Mereka mengetahui, mempelajari, dan melakukan penelitian dalam bidang fisika. Dibawah ini tokoh fisikawan Bersejarah sepanjang abad kehidupan manusia:


1) Galileo Galilei

sumber : alamy.com


Fisikawan sekaligus ilmuan besar asal Italia ini lahir pada tanggal 15 Februari 1564 di Pisa, Tuscany. Sepanjang sejarah hidupnya (1564 – 1642). Beliau memiliki banyak penemuan seperti hukum gerak (mekanik), penyempurnaan teleskop, teori perbintangan, planet – planet diluar angkasa, hukum kelembaman, termometer, bintik – bintik matahari. Tanpa Galileo Galilei bisa saja manusia masih percaya dengan bumi datar.
2) Isaac Newton
Penemuan yang ditemukan oleh Isaac Newton mampu mengubah sejarah kehidupan manusia di Dunia. Beliau berkontribusi besar dalam bidang fisika, matematika, kimia, dan astronomi. Sebagai seorang fisikawan, Isaac Newton memiliki banyak karya – karya sains yang mampu mengubah dunia. Ada tiga penemuan Isaac Newton yang mampu mengubah dunia, yaitu Teleskop modern, analisis spektral, hukum gravitasi, dan kalkulus.


3) Nikola Tesla

sumber : legacy.com


Fisikawan sekaligus ilmuwan Nikola Tesla berhasil mengubah dunia. Temuan – temuan beliau membuat manusia jaman sekarang merasakan kehidupan yang lebih nyaman dan tidak membosankan. Tesla telah menemukan radio pada tahun 1895, menemukan Teleutomaton (Remote Control), motor listrik, transfer energi nirkabel jarak jauh dan pesawat tanpa sayap. Dengan penemuan – penemuan yang ditemukan Tesla, kita dapat menikmati hidup jauh lebih baik daripada masyarakat jaman dulu.


4) Albert Einstein

sumber : wikipedia


Siapa sih yang nggak kenal dengan fisikawan jenius satu ini? Fisikawan cerdas ini sangat terkenal di banyak manca negara. Penemuan Einstein nggak kalah hebat dengan penemuan fisikawan lainnya. Beliau menemukan penemuan yang menjadi cikal – bakal perubahan dunia. Penemuan Albert Einstein antara lain teori relativitas, efek fotolistrik, gerak brown, persamaan massa dan energi, statistik Bose – Einstein, dan persamaan Medan Einstein.


Ada yang mau jadi seperti mereka? Atur pola hidupmu lebih disiplin lagi! Dari mereka semua tidak ada seorang pemalas, mereka ingin tahu banyak hal sehingga selalu melakukan penelitian tanpa malas malasan. Rasa kepo mereka membuat mereka terus menerus tidak berhenti untuk meneliti dan menemukan banyak hal.

Baca juga : Laptop Spek Dewa Masa Kini


*Diambil dari berbagai sumber