Tradisi – Tradisi Mengerikan Yang Pernah Ada di Dunia

By | February 5, 2019

Hello gaessss…..

Apa itu tradisi? Tradisi adalah kebiasaan turun – menurun dari nenek moyang yang wajib dijaga. Tapi bagaimana jika tradisi ini cukup mengerikan? Apa harus dijaga? Tentunya tidak jika membawa hal negatif dan merugikan.

Sebelum Dunia menjadi lebih modern, ada beberapa suku yang mempunyai beberapa tradisi mengerikan. Tradisi -tradisi ini biasanya dipercaya memiliki nilai magis. Nenek moyang terdahulu percaya akan terjadi beberapa keajaiban setelah melaksanakan tradisi – tradisi ini. Ayo kita simak tradisi – tradisi tersebut :

1)Kanibalisme

*gambar dari sumber lain

Dikatakan suku – suku kanibal hidup berkelompok didalam hutan – hutan yang belum dijamah oleh manusia luar. Kanibal bisa diartikan pemakan sesama jenisnya, bukan cuma binatang manusia juga. Salah satunya adalah Suku Aghori dari India. Suku ini percaya bahwa jika mereka memakan manusia, maka mereka bisa melawan kematian dan mendapatkan pencerahan. Sebelum dimakan, mereka terbiasa mengapungkan jenazah begitu saja di sungai Gangga.

2)Ritual Pemanggil Arwah

*gambar dari sumber lain

Yang satu ini banyak di Indonesia. Tetap dilestarikan karena kadang tidak merugikan orang lain. Salah satu suku yang menjalankan dan melestarikan adalah Suku Kaili di Palu. Suku ini memanggil arwah untuk menjalankan ritual Pengobatan Pengobatan.

3)Pemakaman Langit

*gambar dari sumber lain

Mungkin terlihat nampak mengerikan, tapi sebenarnya tradisi ini memiliki tujuan yang baik yaitu mendaur ulang kehidupan. Kenapa bisa begitu? Karena jasad bisa berguna menjadi makanan burung pemakan bangkai. Tradisi ni dianut oleh Budha Vajrayana di Tibet. Mereka mempercayai bahwa jasad manusia yang sudah meninggal percuma disimpan karena roh dari orang tersebut akan msuk ke alam lain.

4)Berjalan di Atas Api

*gambar diambil dari sumber lain

Apa kakinya tahan panas ya sampai jalan diatas api? Sekali lagi walaupun tradisi ini terlihat nampak mengerikan, sebenarnya memiliki tujuan yang baik juga. Tradisi yang dilakukan oleh umat Tao di Penang ini biasa disebut dengan festival 9 dewa kaisar. Dipercayai dapat memurnikan jiwa. Mereka percaya bahwa api dapat memurnikan jiwa dan mengusir roh jahat, serta lambang dari tekad dan kekuatan untuk melawan keburukan – keburukan yang ada didunia ini.

5)Menusuk Tubuh

*gambar dari sumber lain

Tradisi ini di Indonesia pun ada. Bayangkan ketika kamu menusuk tubuhmu, sungguh sangat mengerikan. Selain di Indonesia, ada beberapa negara yang juga memiliki tradisi tersebut. Salah satunya adalah Thailand. Pada perayaannya, bagian tubuh yang ditusuk adalah pipi.

6)Menari Dengan Orang Mati

*gambar diambil dari sumber lain

Tradisi unik ini berasal dari suku Malagasi. Biasa disebut tradisi Famadhina yaitu ritual kembalinya tulang – belulang ke Madagaskar. Kuburan akan digali kemudian jasad diajak menari setiap 2 tahun. Tentunya jenasah ini akan dikuburkan kembali.

7)Harakiri

*gambar diambil dari sumber lain

Kali ini berasal dari Negeri Sakura dan sangat terkenal disana. Cara melakukan tradisi ini adalah dengan merobek perut mereka. Orang yang sudah melakukan ritual ini biasanya dianggap setia. Prajurit adalah salah satu yang melakukan Harakiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *