The Daily Journal

Yang Dibutuhkan Saat New Normal

Yang Dibutuhkan Saat New Normal ? Apa yang Dibutuhkan Saat New Normal ? Seperti apa benda yang perlu dipersiapkan untuk menjalani New Normal?

Gelombang pertama Covid-19 sudah selesai, sekarang gelombang kedua Covid-19 sudah dimulai. Karantina sudah dimulai sejak gelombang pertama, ledakan gelombang pertama tidak sebanyak gelombang kedua. Ledakan gelombang kedua sangat besar tetapi kita harus tetap beraktivitas secara normal. Karena kita harus tetap beraktivitas secara normal tapi tetap harus jaga – jaga, maka muncullah new normal. Apa itu New Normal? New Normal adalah kebiasaan baru yang harus dilakukan untuk tetap beraktivitas seperti biasa.

Baca juga :
Cara Mengobati Masuk Angin Secara Alami dan Ampuh
Dari Mana sih Orang Jawa itu? (Asal-usul orang Jawa)

Tentunya new normal membentuk banyak kebiasaan baru manusia. Kebiasaan new normal ini diharapkan bisa mengurangi penularan Covid-19 walau aktifitas tetap lancar. New normal berarti normal yang baru, dimana sesuatu yang dulunya tidak normal atau tidak dibutuhkan menjadi normal dan dibutuhkan. Untuk menjalani new normal, kita membutuhkan beberapa benda yang wajib dibawa. Berikut ini barang – barang yang diperlulan saat new normal :

1) Hand Sanitizer

Hand sanitizer ampuh membunuh kuman dan virus Covid-19. Kita memerlukan hand sanitizer jika tidak memungkinkan untuk cuci tangan. Tidak semua tempat memiliki tempat cuci tangan yang higienis. Oleh karena itu, kemanapun pergi kita harus membawa hand sanitizer. Cara penggunaannya juga sangat mudah, tinggal tuangkan ke tangan lalu di ratakan ditangan kita. Hand sanitizer ada yang berupa gel dan cair.

2) Peralatan Makan dan Minum Pribadi

Membawa perlatan makan dan minum pribadi sangat wajib karena kita tidak tau apakah peralatan yang disediakan diluar itu bebas virus dan bakteri atau tidak. Peralatan makan dan minum pribadi diantaranya sendok, garpu, kotak makan tupperware, botol minum, dan lainnya. Jadi ketika kita ingin membeli makanan atau minuman diluar, kita bisa menggunakan peralatan makan dan minum pribadi kita sebagai tempatnya.

3) Masker Wajah

Covid-19 beserta virus dan bakteri lainnya bisa tertular dari udara. Untuk menghindari penularan dari udara, kita bisa menggunakan masker wajah untuk melindungi dan menyaring udara yang kita hirup. Masker wajah juga sudah mulai menjadi trend fashion masa kini. Ada yang gambar orang tersenyum, ada yang berwarna – warni,  dan lainnya.

4) Tisu Kering

Kadang orang yang jaraknya paling dekat dengan kita bersin – bersin dan bersinnya terkena barang barang kita. Kita dapat membersihkan dan membunuh bakteri serta virus dari bersinannya menggunakan Tisu yang diberikan hand sanitizer. Tisu menjadi alternatif cepat untuk mengeringkan tangan setelah cuci tangan. Tisu juga dibutuhkan ketika kita sakit flu. Tisu sangat membantu kita saat kita berada diluar rumah. Menggunakan tisu kering,  kita dapat menyentuh wajah tanpa menggunakan tangan secara langsung.

5) Membawa makanan sendiri

Kita bisa membeli makanan diluar sana tapi kita tidak bisa menjamin higienis atau tidaknya makanan diluar. Saat new normal disarankan membawa makanan pribadi seperti makanan ringan atau camilan, dan makanan yang mengenyangkan. Makanan yang kita bawa sendiri pasti lebih higienis karena kita yang tau apa bahannya, seperti apa alat yang digunakan saat memasak, dan bagaimana cara memasaknya.

Baca juga : Tips Melangsingkan Badan Tanpa Obat

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)