Yang Harus Disiapkan Sebelum Adopsi Kucing

Yang Harus Disiapkan Sebelum Adopsi Kucing? Apa saja yang harus disiapkan sebelum adopsi kucing? Mengapa harus ada persiapannya?

Halo cat lovers!

Kucing merupakan mahkluk lucu nan imut yang dapar dijinakkan. Mahkluk berbulu satu ini selalu digambarkan suka makan ikan. Semua kucing terlihat menggemaskan karena wajahnya yang lucu. Kucing memiliki banyak jenis dan ras. Menurut WikiPedia, total ada 123 ras kucing di seluruh dunia baik yang domestik dan hibrida. Tiap – tiap ras kucing memiliki keunikannya sendiri, seperti kucing Anggora yang cantik dan berbulu lebat. Ras mereka dibedakan dari ciri – ciri bentuk tubuh dan faktor lainnya.

Baca juga :
5 Smartphone Gaming Android Terbaik Tahun 2020
Berkenalan Dengan Digital Yuan (Uang Digital Negara China)

Menurut peneliti dari Washington State University, memelihara dan bermain bersama kucinh dapat meredakan stress. Ya walupun nyatanya kucing sering mengganggu kita. Tetapi tingkahnya sangat menggemaskan. Kucing memiliki perasaan sayang terhadap pemiliknya yang sabar. Kucing akan sedih jika orang – orang disekelilingnya sedang sakit. Mereka akan berkumpul didekat orang tersayang mereka yang sedang sakit. Namun kekurangan kucing yang paling tidak disukai adalah kotorannya yang sangat bau. Bagaimana? Masih mau pelihara kucing? Eitssss masih ada jalan keluarnya kok. Yuk siapkan persiapan – persiapan sebelum memelihara kucing di bawah ini :

1) Bak pasir, sekop khusus, dan pasir khusus

Bak pasir, sekop khusus, dan pasir khusus digunakan sebagai alat – alat untuk wc si kucing. Bak pasir sebagai wadah dari wc yang berisi pasir khusus. Kenapa kita membutuhkan pasir khusus untuk wc kucing? Karena kucing buang air besarnya di pasir. Kemudian sekop khusus digunakan untuk menyaring pasir dan mengambil poop kucing. Bak pasir ini sangat memerankan peran yang penting. Karena dengan bak pasirlah kucing kamu tidak buang air besar sembarangan. Pasir khusus juga bisa menghilangkan kadar bau dari poop kucing.

2) Tempat makan dan tempat minum kucing

Yang kita tau pekerjaan kucing hanya makan dan tidur seperti majikan hahaha. Tentunya kita butuh tempat makan dan tempat minum bia berupa mangkok kecil atau beli tempat makan dan minum khusus kucing di pet shop. Kucing mudah hafal dengan tempat makan dan minum mereka. Tempat makan dan tempat minum sebaiknya terpisah agar kucing bisa leluasa minum kapan saja tanpa harus memanggil dan meminta pada kamu.

3) Shampoo Kucing

Sama seperti kita, kucing juga butuh mandi. Kamu tidak inginkan kucingmu bau dan kotor bulunya. Setidaknya mandikan kucingmu seminggu satu kali. Shampoo kucing banyak dijual di pet shop. Varian dan mereknya juga banyak. Tetapi pastikan kamu membeli shampoo kucing yang anti kutu agar kucingmu tidak memiliki banyak kutu di bulunya yang indah.

4) Tempat tidur kucing

Pet shop online banyak menyediakan tempat tidur kucing yang nyaman untuk kucing. Rawatlah kucing dengan baik, belikan dia tempat tidur untuk melepas rasa lelahnya. Mereka biasanya cukup hafal dengan tempat tidurnya. Selain tempat tidur, kamu juga bisa menyediakan kucing sebuah kandang agar dia bisa tidur di dalam kandangnya tanpa mengganggumu.

5) Kalung Leher

Kalung leher sangat penting untuk kucingmu. Tujuan dari penggunaan kalung leher bukan hanya untuk perhiasan tapi juga untuk menandai kucingmu. Sehingga jika kucingmu menghilang, akan mudah untuk dicari. Pet shop pada umumnya menyediakan kalung kucing yang lucu – lucu. Harganya pun tidak begitu mahal. Varian dan warnanya juga sangat banyak jadi kamu bisa memilih mana yang paling cocok untuk calon kucingmu.

6) Makanan Kering Kucing

Hal wajib selanjutnya adalah makanan kering kucing. Kamu harus stock dirumah karena mereka suka makan. Kucing akan merasa nyaman jika kamu menyambut kedatangan mereka dengan memberi mereka makanan kering. Belikan yang enak ya supaya kucingnya betah. Jika makanan mereka habis atau mereka sedang lapar, kucing akan memanggil – manggilmu.

Baca juga : Cara Membuat Method di Bahasa Pemrograman PHP

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)