Josi Kie

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar bahasa pemrograman Java? Seperti apa saja ya? Kita akan memulai belajar bahasa pemrograman Java. Selamat, ini adalah langkah pertama untuk belajar bahasa pemrograman Java, setelah langkah instalasi pastinya. Belum melakukan langkah instalasi? Silahkan kunjungi...

Apa Itu Java API ?

Apa Itu Java API ?

Tahukah kamu? Java memiliki API yang dapat memudahkan kita mengembangkan sebuah aplikasi. Apa itu Java API? Kenapa kita butuh API? Mari simak dibawah ini. Baca juga : Java dan Sejarah Kehadirannya API adalah singkatan dari Application Programming Interface. Tujuan...

Java dan Sejarah Kehadirannya

Java dan Sejarah Kehadirannya

Tahukah kamu? Java adalah bahasa pemrograman ajaib yang dapat menghasilkan aplikasi pada dekstop, smartphone, smartwatch, TV, web, dan lainnya. Bahasa pemrograman Java sangat berguna bagi perkembangan teknologi di Bumi. Wah, hebatnya bahasa pemrograman satu ini....

Siapa sih yang gak tahu YouTube? dengan pengguna yang hampir ada di seluruh dunia tentunya YouTube enggak asing di telinga sejuta umat di bumi termasuk kamu.

YouTube adalah web hosting video yang menawarkan pengguna untuk menyimpan dan mengupload video,  serta melihat dan menonton video yang diupload oleh orang lain. Video yang kamu upload di YouTube dapat dilihat oleh siapa saja dan dari mana saja orang itu. Artinya seluruh dunia dapat melihat video yang di upload. Selain itu, YouTube juga menawarkan adsense yang mampu membuat video mu menghasilkan uang tentunya dengan beberapa kriteria yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Ingin tau kriteria nya agar bisa menghasilkan uang dari youtube? Klik disini.

Indonesia memiliki youtuber – youtuber yang berpotensi. Dari potensi tersebut lah youtuber Indonesia mendapatkan pundi pundi uang. Youtuber adalah pengguna youtube yang fokus pada upload video konten agar ditonton dan dinikmati banyak orang. Dengan demikian, mereka dapat menghasilkan uang. Dari mana sih uang yang mereka dapatkan? Semuanya didapat dari adsense. Adsense itu berupa iklan yang akan ditampilkan pada menit menit tertentu di video yang diupload oleh youtuber.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Melalui Adsense

Di bawah ini top 5 youtuber berdasarkan banyaknya subscribers :

1) Atta Halilintar

Youtuber yang juga pebisnis muda ini sudah sangat terkenal. Bagaimana tidak? subscribersnya sampai dari negara lain. Selama ini dia telah mengupload 500 lebih video konten. Sekarang dia memiliki 17 juta subscribers dengan video views sekitar 1 miliaran lebih. Wahh luar biasa gengs. Dirinya sudah cerdas dan kreatif dari sejak kecil. Dengan jiwa pengusahanya, Atta memulai dari yang kecil hingga besar. Ada rumor mengatakan apa tidak pernah meminta uang jajan kepada orang tuanya sebenarnya sih itu bukan rumor tapi beneran. Dengan perjuangan yang diiringi doa, ia meraih kesuksesan nya di umur 23 tahun. Mungkin sangat banyak perjuangan yang dilakukannya dan usaha yang dirintis nya nggak penghasilannya di apa 5 milyar. Kamu yang pengen sukses bisa nih termotivasi oleh Atta. Ada satu quotes nih dari Atta Halilintar bagi kalian semua terutama anak muda :

Jangan bilang nggak bisa gerak aja dulu.

2) Ria Ricis

Adik Oki Setiana Dewi ini punya 5 channel YouTube sekaligus di tahun 2019. Bukan apa dia membangun 4 channel YouTube, dia memiliki tujuan yang baik. Gadis imut nan percaya diri, itulah Ricis. Channel YouTube-nya dengan Ria Ricis sudah mengupload 600 lebih video konten yang tentunya menarik. Dengan subscribers 15 juta lebih dia memiliki video views sekitar 1 miliar bakar hampir dua miliar. Wow sungguh menakjubkan ya…. Ricis sih dulunya bukan gitu youtuber, dia seorang selebgram. Awalnya dia iseng-iseng membuat video parodi dan memet instagram untuk menghibur orang-orang. Siapa sangka Ricis jadi terkenal. Lalu di tahun 2016, dia mulai merambat ke YouTube. Konten YouTube Ricis aktif, seru, dan lucu lucu. Seperti review squishy dan lainnya.

3) Gen Halilintar

Siapa sih yang gak tau Gen Halilintar itu lho yang anaknya ada 11 termasuk Atta Halilintar. Video konten yang sudah di upload oleh channel youtube game halilintar sekitar 500 video. Dengan 10 juta lebih subscribers, channel ini memiliki video view sekitar 1,8 miliar. Sungguh luar biasa gaess. Fans dari keluarga ini bukan hanya anak kecil saja loh, dari kalangan remaja juga banyak. Mereka mulai terkenal setelah diterbitkan nya buku Kesebelasan Gen Halilintar My Family My Team. Gen Halilintar adalah sebuah keluarga besar yang terdiri dari pasangan Lenggogen Faruk dan Halilintar Asmid dengan 11 anaknya. Mereka terkenal dengan kekompakan dan keunikannya sehingga disukai oleh banyak orang.

4) Calon Sarjana

Nggak asing lagi deh kalau dengar Calon Sarjana. Channel YouTube Calon Sarjana menawarkan konten – konten video penuh pengetahuan yang sangat menarik. Channel ini sebenarnya adalah channel yang mengambil konten dari mancanegara dan kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Channel ini sudah mengupload hampir 1000 video konten. Karena konten yang sangat menarik, subscribers channel ini sampai 10 juta lebih dengan video views hampir mendekati 2 miliar. Keunikan pada channel ini pada namanya dan juga cerdasnya. Tapi …. sampai hari ini nggak ada yang tahu siapa sih pemilik channel satu ini. So Mysterious.

5) Ranz Entertainment

Channel satu ini adalah milik keluarga Raffi Ahmad yaitu Raffi, Nagita, dan anak laki-laki mereka satu-satunya. Video konten yang mereka upload adalah blog kegiatan sehari-hari yang mereka lakukan. Dikutip dari sosialblade.com, grade channel ini adalah A. Video yang diupload oleh channel ini mencapai angka 600 hampir 700. Dengan 8 juta subscribers, mereka mendapatkan satu milyar lebih video views. Woahh.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Melalui Adsense

*Diambil dari berbagai sumber