Josi Kie

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar Pemrograman Java (1)

Dasar bahasa pemrograman Java? Seperti apa saja ya? Kita akan memulai belajar bahasa pemrograman Java. Selamat, ini adalah langkah pertama untuk belajar bahasa pemrograman Java, setelah langkah instalasi pastinya. Belum melakukan langkah instalasi? Silahkan kunjungi...

Apa Itu Java API ?

Apa Itu Java API ?

Tahukah kamu? Java memiliki API yang dapat memudahkan kita mengembangkan sebuah aplikasi. Apa itu Java API? Kenapa kita butuh API? Mari simak dibawah ini. Baca juga : Java dan Sejarah Kehadirannya API adalah singkatan dari Application Programming Interface. Tujuan...

Apakah integritas itu? seperti apakah integritas itu? contohnya?

Integritas adalah karakter pasti yang mengarah ke hal -hal baik untuk menjadikan seseorang memiliki pribadi yang berpengaruh. So…. integritas itu akan terus melekat ke pribadi seseorang dan tidak bersifat sementara kecuali, orang itu mengubah karakternya sendiri. Mau berubah atau tidak itu adalah pilihan msing -masing pribadi. Integritas seseorang harus kuat karen bila integritas lemah, maka akan suah untuk mewujudkan cita – cita dan pasti susah untuk mempengaruhi orang lain lapalagi kalau menjadi seong pemimpin.

Contoh contoh integritas:

  • seorang pengusaha selalu bersikap bertanggung jawwab, jujur, dan tegas dalam segala usahanya sehingga pengusaha itu dipercayai oleh rekan-rekan bisnisnya dan dia pun dapat meraih untung dan kesuksesan;
  • Guru-guru di sekolah menengah atas X terkenal dengan ketidakjujurannya. Sehingga, banyak siswa yang pindah dikarenakan tidak tahan ataupun dikeluarkan dari sekolah dan SMA X pun tidak memiliki banyak siswa lagi karena banyak siswa yaang takut.

Dan masih banyak lagi contoh – contoh yang lain. Pada contoh ke 2 tidak ada integritas sehingga membuat banyak orang takut dan tidak percaya dan SMA X tidak dijadikan pilihan sebagai tempat belajar yang nyaman. Sedangkan pada contoh pertama, karena integritas yang tinggi maka si pengusaha selalu dipercayai dan mendapatkan keberhasilan.

Integritas sejati tidak untuk dijual seperti, seorang guru yang memiliki pengajaran jujur untuk murid-muridnya tidaak akan menukar kunci jawaban ulangan dengan uang. Walaupun, wali muridnya sendii yang mau membeli. Hal ini dikarenakan guru tersebut memiliki integritas sejati yang teguh dan kuat.

   “kebutuhan akan integritas dimasa kini mungkin sama besarnya dengan kebutuhan dimasa lalu. Setiap orang yang ingin menjadi pribadi berpengaruh harus memiliki integritas terutama serang pemimpin”

Marilah mulai membangun integritas dari sekarang dengan dimulai dari hal-hal kecil seperti: tidak pernah menganggap hal-hal dalam kehidupan ini adalah hal-hal sepele, dan jangan sekali-kali membengkokkan prinsip yang sudah kita bangun. Integritas memunculkan dan menunjukkan seperti apa kualitas diri kita ini kepada diri kita sendiri maupun, orang lain. Kita juga bisa membangun integritas dengan membentuk karakter dalam momem-momen kecil dihidup kita.

Membangun integritas layaknya membangun pondasi rumah. Setiap kali anda melanggar moral, maka akan muncul sedikit keretakan fondasi pada integritas anda. Walaupun anda terkena krisis, jangan melanggar moral ! karena krisis tidak dapat membentuk karakter melainkan, hanya akan menunjukkanya. Tentunya, integritas yang sudah dibangun harus dijaga dan perlu perhatian yang terus – menerus.

Perlu diingat (!) Integritas tidak ditemukan oleh prestasi karena prestasi hanya bersifat sementara dan integritas tidak bersifat sementara.

oke kawan berarti integritas itu baik dan wajib dimiliki setiap orang, termasuk anda karena selain prestasi kita juga butuh integritas.