The Daily Journal

Tips dan Trik Memilih Laptop Yang Sesuai

Tips dan Trik Memilih Laptop Yang Sesuai

Tips dan Trik Memilih Laptop Yang Sesuai? Apa saja Tips dan Trik Memilih Laptop Yang Sesuai? Bagaimana cara memilih laptop yang sesuai?

Laptop menjadi sebuah kebutuhan dikala masa karantina, kita membutuhkan laptop untuk bekerja, bersekolah, dan berkarya dengan leluasa. Walaupun sedang di rumah saja, kita harus tetap beraktivitas. Aktivitas yang dapat dilakukan di rumah saja tentunya aktivitas – aktivitas yang dibuat menjadi online. Smartphone saja tidak cukup karena kurang leluasa dalam mengelola pekerjaan.  Beberapa jenis karya membutuhkan laptop untuk direalisasikan. Smartphone tidak memiliki bebrapa fitur – fitur yang ada di laptop. Kekuatan laptop juga tidak perlu diragukan lagi. Namun, kita harus tetap memilih sebelum membeli laptop.Tidak semua laptop sesuai dengan kebutuhan kita.

Baca juga :
Macam – Macam CMS Untuk Membuat Website
Apa itu Control Management System (CMS)?

Laptop yang berperforma tinggi tentunya menjadi idaman banyak orang. Bahkan ada orang – orang tertentu yang rela mengeluarkan uang berjumlah besar untuk membeli laptop yang dia butuhkan. Biasanya mereka adalah orang – orang yang berkecimpung didunia IT. Tidak hanya orang yang didunia IT saja yang butuh laptop berperforma tinggi, orang – orang yang berkarya juga membutuhkan laptop berperforma tinggi untuk merealisasikan ide – idenya. Harapan kita saat membeli laptop adalah laptop yang kita pakai nyaman dipakai dan sesuai dengan kita. Sebelum membeli laptop yuk ketahui tips dan trik memilih laptop supaya sesuai dengan harapan. Berikut ini tips dan triknya :

1) Tentukan alasan membeli laptop

Kita membeli sesuatu pasti ada alasannya, ntah karena kebutuhan tertentu, karena ingin, ataupun karena keindahannya. Kamu harus menentukan terlebih dahulu apa alasanmu membeli laptop. Pastikan kamu membeli laptop yang sesuai dengan alasanmu membeli laptop. Misalnya kamu ingin membeli laptop karena mau edit video dan film animasi, maka kamu harus membeli laptop yang prosesornya cepat dan RAMnya besar. Ukuran video lebih besar daripada ukuran gambar, selain prosesor cepat dan RAM besar, laptop juga harus memiliki daya penyimpanannya yang besar agar dapat menampung banyak video. Laptop yang ruang penyimpanan dan RAMnya kecil, terbukti lebih lemot daripada laptop yang ruang penyimpanan dan RAMnya besar.

2) Pilih brand yang terpercaya

Kamu tentunya tidak mau produk abal – abalkan? Pilih brand yang sudah terpercaya karena brand terpercaya menghasilkan produk – produk berkualitas. Kualitas laptop menentukan karya dan pekerjaan yang kamu hasilkan. Semakin berperforma, semakin bagus karya dan hasil kerja yang kamu hasilkan. Produk yang terpercaya tidak akan membohongi dan kualitas sesuai dengan uang yang dikeluarkan. Tentunya produk berkualitas dilengkapi oleh garansi.

3) Nyaman dipakai

Tidak semua laptop akan terasa nyaman saat dipakai. Kebutuhan orang – orang berbeda, ada yang harus membawa laptop kemana – mana. Tentunya tidak nyaman jika membawa laptop berat kemana – mana, bisa sakit pungung. Misalnya kamu harus membawa laptop keluar rumah, pilihlah laptop yang nyaman dipakai ketika kamu berada diluar, seperti laptop yang ringan dan tipis, laptop yang baterainya cepat terisi, dan laptop yang baterainya bisa bertahan lama. Agar kamu bisa membawa yang lebih ringan, silahkan pilih notebook karena notebook ukurannya lebih kecil daripada laptop

4) Cek keadaan laptop sebelum membeli

Sebelum membeli laptop, kita pasti akan melihat terlebih dahulu laptop yang mau kita beli. Cek kondisinya, apakah fitur – fiturnya berjalan dengan lancar atau tidak. Jangan sampai kita membawa pulang ke rumah laptop yang rusak. Pastikan keadaan laptop mulus dan tidak ada cacat. Cek apakah kelengkapannya seperti pengisi baterai ada dan asli.

ASUS VivoBook S14 S433

ASUS menghadirkan ASUS VivoBook S14 S433 dengan performa yang tinggi dan desain yang trendy. Merupakan tipe VivoBook yang paling trendy. Tidak hanya memiliki desain yang paling trendy, tapi juga memiliki prosesor terbaik yaitu Intel Core 10th Gen. Dengan prosesor Intel Core 10th Gen, ASUS VivoBook S14 S433 menjadi laptop yang memiliki kekuatan hemat daya, didukung fitur – fitur premium seperti sensor sidik jari, fast charging, serta backlit keyboard. ASUS VivoBook S14 S433 adalah tipe VivoBook yang paling trendy dan berperforma tinggi karena didukung oleh prosesor Intel Core 10th Gen. Ukurannya hanya 14 inch tapi performanya tinggi karena memiliki prosesor Intel Core 10th Gen.

ASUS VivoBook S14 S433 juga sudah mendukung login Windows menggunakan fitur Windows Hello. Fitur ini memanfaatkan sensor sidik jari yang sudah disediakan di laptop untuk login Windows. Dengan fitur Windows Hello, kita dapat login dengan aman dan cepat. Berikut ini fitur Windows Hello pada ASUS VivoBook S14 S433 :

Fitur Windows Hello

Hal yang berbau trendy tentunya tidak hanya tersedia satu warna saja. ASUS VivoBook S14 S433 memiliki 4 warna pilihan berbeda yang sangat trendy, yaitu Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver, dan Resolute Red. Semuanya sangat cocok untuk anak muda karena desain dan warnanya yang trendy.

ASUS VivoBook S14 S433 Dengan 4 Pilihan Warna Berbeda (Resolute Red, Indie Black, Gaia Green, dan Dreamy Silver)

Dengan performa ASUS VivoBook S14 S433 yang tinggi, kita sebagai anak muda dapat mengekspresikan kreativitas kita dengan bebas dan leluasa. Kemampuan ASUS VivoBook S14 S433 membuat kita berani menghasilkan banyak karya dan berani menjadi diri sendiri. Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433 sangat bagus, Berikut ini tabel Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433 :

Main Spec.ASUS VivoBook S14 S433
CPUIntel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8GB DDR4 RAM
Storage512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits
GraphicsNVIDIA GeForce MX250
Intel UHD Graphics
Input/Output1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x
HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader
CameraHD Web Camera
ConnectivityWi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight1,45Kg
ColorsGaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black
PriceRp13.999.000 (Intel Core i5 variant)
Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)
Warranty2 tahun garansi global

Baca juga : Yang Dibutuhkan Saat New Normal

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)