The Daily Journal

Perjalanan Dita Karang Hingga Menjadi Anggota Secret Number ( Orang Indonesia Pertama Yang Menjadi Member Girl Band Korea Selatan)

Perjalanan Dita Karang Hingga Menjadi Anggota Secret Number ? Sepeti apa dan bagaimana Perjalanan Dita Karang Hingga Menjadi Anggota Secret Number itu? Yuk simak.

Kata siapa orang Indonesia kurang bertalenta? Orang Indonesia termasuk orang yang bertalenta, salah satunya Dita Karang yang sudah menjadi anggota girl band Korea Selatan. Dita masuk menjadi anggota girl band Secret Number. Dita adalah orang pertama dari Indonesia yang menjadi anggota girl band Korea Selatan. Ini membuktikan talentanya bagus dan baik serta diakui oleh negara lain.

Baca juga :
Apa Itu New Normal?
Yuk Kenalan Dengan Bitcoin

Perjalanan Dita Karang tentunya tidak mudah dan instan. Semuanya berproses, banyak cobaan yang terjadi agar dia menggagalkan niatnya, kegagalan dan kegagalan pernah dia rasakan. Dita Karang sangat hebat karena tidak menyerah pada kegagalan pertamanya. Karena kegigihan dan ketekunannya, sekarang dia menuai buah hasilnya menjadi salah satu anggota girl band Korea Selatan bernama Secret Number dibawah naungan VINE Entertainment.

Dita Karang atau nama panjangnya Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang sudah mulai suka dance sejak SD. Bahkan karena ketertarikannya pada dance, dia sendiri yang meminta untuk ikut les pada orang tuanya. Dia mulai kenal KPop sejak smp, dia merasa cocok dengan gaya menari, baju, dan koreografi KPop. Cover – cover tarian KPop dia lakukan sejak SMP bersama teman – temannya. Dia juga sering ikut lomba dance bersama teman – temannya. Sampai SMA pun dia masih suka menari dan ingin menghabiskan hidupnya dengan menari. Dulu dia tidak pernah terpikir akan menjadi seorang idol KPop.

Lulus SMA, Dita Karang ingin menentukan jalan masa depannya. Dia memilih tempat kuliah yang cocok dengannya. Dia berkuliah di Amerika Serikat, tepatnya di AMDA Coollege Consevatory of Perform Arts. Jurusan yang diambil oleh Dita Karang adalah dance theater. Dita lulus pada tahun 2017. Setelah lulus, Dita mulai mengikuti banyak audisi di Amerika Serikat untuk masuk ke agensi drama musical base di Amerika Serikat. Namun sayangnya berkali – kali selalu gagal. Dita pernah mendapatkan peran namun hanya peran yang kecil – kecil dan Dita merasa bahwa itu bukan cita cita utamanya. Tidak berhenti disitu, Dita Karang melanjutkan untuk mengikuti audisi lainnya lagi. Audisi ini adalah audisi KPop, dia mengikuti audisi tersebut di New York tapi tidak pernah lolos. Di antara audisi – audisi tersebut, ada audisi bulanan dari agensi – agensi kecil yang mana ada VINE Entertainment disitu. VINE Entertainment berkata bahwa tertarik pada Dita Karang namun Dita Karang tidak menerima kabar sama sekali. Dita tidak berhenti sampai disitu, dia memutuskan untuk pergi ke Korea Selatan untuk bergabung ke dengan 1Million dance. Dia juga kembali mengikuti audisi VINE Entertainment dan lolos. Dita Karang pun menjadi trainee VINE Entertainment. Selama menjadi trainee banyak sekali yang Dita pelajari termasuk bahasa Korea Selatan. Setelah hampir dua tahun menjadi trainee, Dita Karang pun debut dengan album Who Dis? bersama member – member Secret Number lainnya. Lalu Dita Karang menjadi orang pertama dari Indonesia yang menjadi member girl band Korea Selatan dan menjadi KPop. Perjuangan memang tidak pernah mengkhianati hasil. Bayangman saja belajar bahasa Korea secepat itu, Dita benar – benar membebaskan diri dari rasa malas untuk cita – citanya.

Sebelumnya Dita Karang pernah memutuskan untuk berkarya di Indonesia. Dia mengikuti audisi JKT 48 namun tidak lolos. Kegagalan – kegagalan yang dialaminya malah mengantarkan Dita Karang pada karirnya di dunia Entertainment Korea Selatan. Berikut ini lagu pertama yang dibawakan oleh Secret Number.

Baca juga : Kenapa Teh Hijau Dapat Mengurangi Lemak Tubuh?

Sekian, terimakasih, dan semoga bermanfaat:)